Resep Bubur Oat/Oatmeal



Oatmeal siap disantap 
Bubur oat biasanya disantap ketika sarapan pagi, karena mengandung banyak energi, rendah lemak tapi banyak karbohidrat. Cocok untuk memulai hari yang penuh dengan kegiatan. Apalagi cara menghidagkannya sangat praktis, cepat, dan juga bisa dicampur dengan buah-buahan sesuka hati kita. Sebenernya makanan enak ini gak hanya untuk disantap pada pagi hari saja tapi juga bisa dinikmat di siang hari. Kadang-kadang aku bawa ke Universitas, kalau aku kehabisan ide untuk masak. Karena makanan ini gampang banget dibuat. So langsung aja ke resepnya! Sebelum kalian penasaran.


Bahan untuk satu porsi:
Oat 3-4 sendok makan
Buah delima secukupnya
Satu buah pisang
Setengah alpukat
Susu cair secukupnya
Gula/madu 1 sendok teh

susu cair 
*kalian bisa tambah madu/gula kalau suka
*kalian bisa tambahkan susu cair sesuai selera, tapi jangan terlalu sedikit nanti proporsi akan terlalu lengket ketika bubur matang, lebih baik agak dibanyakin.

oat 

Cara:
  •  Masukan oat ke dalam panci kecil, lalu susu cair. 
  •  Usahakan kompor dengan api yang kecil atau sedang. Sedikit demi sedikit diaduk.
  • Masukan setengah pisang, lalu setengahnya simpah untuk dihidangkan diatasnya.
  • Karena waktu masak hanya beberapa menit, kalian jangan tinggalkan oat mendidih dan gak diaduk, karena bisa lengket dibagian bawah panci.
  • Jika oat sudah keliatan menjadi bubur, lalu matikan kompor.
  •  Hidangkan dalam mangkuk.
  • Di resep kali ini, aku tambahkan irisan alpukat, biji buah delima dan pisang, seperti yang kalian lihat. Tapi kalian juga bisa tambahkan buah lain yang kalian sukai.

Mudah dan praktis bukan? Selamat mencoba dan menikmati. Oh iya, kalian juga bisa buat porsi yang lebih banyak, karena oatmeal atau bubur oat bisa disimpan di lemari es. Kalian nanti tinggal potong buah yang kalian sukai lalu letakan di atasnya. Yummy…
Oh iya, temen-temen, buah delima gak mudah untuk dikupas. Kalau kalian ada pengalaman atau ide, bisa kasih tau juga. Karena aku selalu gagal kalau buka buah delima. Lol makanya butuh waktu yang lama banget kadang-kadang untuk buka buah itu.

Bon Appetit!
Rita

Comments

Popular posts from this blog

Sambal Goreng Tempe

Weekly Market

A Letter to Widji Thukul